Tips berhemat kuliah di UK

BANK

Banyak bank yang bersaing untuk mendapatkan perhatian para pelajar agar mau menjadi nasabah mereka. Mereka akan menawarkan insentif-insentif yang menarik. Misalnya: Bank Natwest memberikan Young Persons Railcard secara gratis bagi nasabah mereka yang berumur 16 -25 tahun. Kadang insentif juga bisa berupa diskon untuk fasilitas hiburan (rental dan mengunduh gratis) dan lain-lain. Selain itu, Anda bisa mencoba mencari pinjaman tanpa bunga jika Anda benar-benar perlu.

TELEKOMUNIKASI

Sebelumnya para pelajar asing hanya bisa menghubungi keluarga dan teman dari kota asal melalui telepon (yang sangat mahal), atau email (yang membutuhkan waktu untuk duduk dan menulis pesan). Sekarang, dengan kemajuan di bidang teknologi, cara untuk berhubungan dengan keluarga dan teman dekat semakin praktis. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Skype dan Whatsapp juga memungkinkan Anda untuk berhubungan langsung dengan keluarga dan teman dekat Anda secara gratis.

KULIAH SAMBIL BEKERJA

Kuliah sambil bekerja merupakan cara yang sangat baik untuk memanfaatkan waktu luang Anda dan sekaligus meringankan beban keuangan Anda. Kuliah sambil bekerja juga memberikan Anda kesempatan untuk bertemu orang baru dan mendapatkan pengalaman kerja. Biasanya visa pelajar Tier 4 mengijinkan pelajar asing untuk bekerja antara 10-20 jam per minggu. Sebaiknya Anda mencari informasi lebih lengkap mengenai hal ini. Gaji minimal di Inggris adalah £6.31 per jam bagi yang berumur di atas 21 tahun, dan £5.03 per jam bagi yang berumur 18-20 tahun.

BEASISWA

Inggris sangat menerima kedatangan para pelajar asing karena mereka memperkaya kebudayaan dan komunitas pendidikan di sana. Jadi ada banyak beasiswa yang tersedia untuk membantu para pelajar asing. Beasiswa yang diberikan bermacam-macam; bisa untuk etnis tertentu, negara tertentu ataupun kemampuan akademis. Anda hanya perlu mencari informasi lebih lanjut dan mungkin harus menulis esai untuk memohon beasiswa.

JIKA ANDA JATUH SAKIT

Jika kursus Anda berlangsung di atas 6 bulan, maka Anda akan diberikan pelayanan kesehatan yang sama sesuai dengan standar warga Inggris. Ini berarti pemerintah Inggris menjamin kesehatan Anda selama berada di negara mereka. National Health Service akan memberikan perawatan dalam kondisi apapun termasuk kondisi darurat (operasi). Sebelum memasuki Negara Inggris, Anda mungkin akan diminta surat pernyataan medis yang menyatakan Anda telah menerima vaksinasi menigitis dan polio.

ASURANSI

Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi penting bagi Anda untuk mengasuransikan barang bawaan atau barang milik Anda. Pihak Asuransi akan memberikan ganti rugi jika barang Anda rusak, hilang atau dicuri. Biasanya universitas memasukkan biaya asuransi dalam biaya akomodasi. Anda bisa membeli jasa asuransi dari perusahaan-perusahaan seperti Endsleigh atau E&I. Ada banyak perusahaan asuransi lainnya yang menawarkan jasa mereka saat masa orientasi di kampus. Pastikan Anda memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.