Author Archives: Yunius Cesar

Dwina Nurazizah – President University student at Summer School Venlo – the Netherlands 2015

“ First of all thank you EduPlan Indonesia who help me to have the incredible journey. In the beginning I was a bit worry about the Trendwatching course because I have no any idea what was all about. I select the course just to fulfill my curiosity about the subject. Not to mention this trip to the Netherlands was my first trip to overseas. I had a mixed feeling, and curious about so many things. How are the Dutch people? How the lecturer and my peers were would be? But everything turned out to be great and perfect. The Dutch people are very nice, friendly and welcome especially we were introduced to the Dutch family by our chaperon. The campus is good and the social event especially Segway was the most memorable event. The Trendwatching subject was very interesting and need to be keeping for the next year. Long to short story, summer school in Venlo is very fabulous and had a great impact to me”

Mega Nirwana – President University student at Summer School Venlo – the Netherlands 2015

“Joining the summer school 2015 was giving the extra experiences in terms of education and cultural diversity of the countries of course this experienced give positive impact for my personality and the way of my thinking about the quality of my life. To be honest, I was very excited every single moment that I’ve made with my colleagues there, especially when my chaperon introduce me to the Dutch family, the local food, the local party and many more.  The teacher and the ‘Trendwatching’ class is awesome. I hope this course will remain on the next summer school. Finally I could said that I am glad become a part of the summer school student 2015 . Thank you and highly regards for EduPlan Indonesia who organize our trip and program”.

Irfan Khadim – Bachelor International Business and Economics at Fontys International Business School, the Netherlands – 2015

Sekolah di luar negeri itu enak, apalagi di Belanda sini, orang-orangnya ramah dan welcoming banget. Disini kalian akan ketemu atmosphere baru kayak punya temen dengan budaya baru, ngelatih bahasa, dll dan disini toko yang jual makanan2 Indonesia banyak banget, EduPlan Indonesia membantu banget buat jalur keluar negeri, semuanya gampang, yang kerja agentnya, kita mah santaiiii…:)

Mengapa kuliah di Ingggris

Inggris Raya (UK) terdiri dari England, Wales, Skotlandia dan Irlandia utara dan memiliki populasi sekitar 61,4 juta orang. London adalah kota terbesar dengan populasi melebihi 8,1 juta orang. Sebagai negara multikultur, Inggris merupakan tempat tinggal dan tempat belajar yang menarik.

Inggris memiliki tradisi tertua untuk pendidikan tinggi. Salah satunya adalah University of Chester yang berlokasi di kota Chester. Sistem pendidikan di Inggris terdiri dari 3 tingkatan yaitu: primer, sekunder dan tertier. Inggris mewajibkan warganya untuk wajib belajar hingga umur 16, kemudian mereka bisa memilih untuk kuliah di college atau di universitas.

Inggris telah menghasilkan banyak pemikir dan pelopor seperti Sir Tim Berners-Lee yang menciptakan internet, dan Stephen Hawking yang memberikan sumbangan besar dalam memahami Black Hole, ruang angkasa dan waktu.

Dengan meniti pendidikan di Inggris, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda serta membekali Anda dengan berbagai keahlian dan kualifikasi yang bisa menuntun Anda untuk meraih cita-cita karir. Pendidikan di Inggris mendukung para mahasiswanya untuk berpikir secara mandiri, dan jika Anda mengambil program sarjana di Inggris, Anda akan menemukan bahwa Anda bisa menyesuaikan program belajar dengan minat Anda, dimana tersedia berbagai modul menarik dan kombinasi mata kuliah.

Institusi di Inggris menjamin bahwa para mahasiswa internasional mendapatkan dukungan semaksimal mungkin untuk kelancaran berbahasa Inggris mereka. Anda bisa selalu mengambil kelas tambahan untuk Bahasa Inggris untuk memaksimalkan prestasi semasa kuliah.

Cuaca dan Iklim di Inggris

Pada umumnya, hujan selalu turun di Inggris tiap 3 hari. Temperatur di sana berkisar antara 8.5’C di bagian utara dan 11’C di bagian selatan. Iklim di Inggris sangat bervariasi. Anda bisa saja mengalami cuaca cerah, berangin dan hujan di dalam 1 hari.

Di antara bulan Desember dan Febuari merupakan musim dingin. Musim dingin di Inggris cukup dingin dan disertai curah hujan tinggi. Bulan Januari dan Febuari merupakan bulan terdingin, terutama jika Anda tinggal di daerah pantai. Jadi, siapkanlah sarung tangan, topi dan selendang Anda. Jaket tebal dan jumper rajut juga akan sangat menghangatkan. Selain itu, sediakanlah selalu payung dan jas hujan. Musim dingin bisa saja bersalju, terutama di bagian utara Inggris. Jika Anda beruntung, Anda bisa saja merasakan white Christmas.

Musim panas jatuh di antara bulan Juni dan Agustus. Temperatur di musim panas adalah 30’C tergantung daerah. Jika Anda mengunjungi Inggris di musim panas, bawalah kacamata hitam dan baju-baju yang nyaman untuk musim panas.

Keistimewaan lain Inggris

Para turis memadati Inggris setiap tahunnya. Dengan kuliah di Inggris berarti Anda berkesempatan untuk menjelajahi negara yang indah ini. Di Inggris terdapat kota yang semarak, desa-desa yang tenang, daerah pegunungan, bebukitan hingga istana-istana yang megah. Inggris memiliki berbagai tempat wisata yang menakjubkan yang dilengkapi berbagai atraksi. Sebagai mahasiswa internasional, Anda tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati tempat-tempat tersebut.

Inggris adalah negara multikultur dengan berbagai perusahaan ternama memilih untuk berpusat disini. Dengan kuliah di Inggris, Anda berkesempatan untuk belajar bergaul dan berbaur dalam kebudayaan asing, dan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Immersion Program 18 – 28 October 2014

  • Visit from Heerbeeck College, Best – The Netherlands to Sekolah Victory Plus Kemang Pratama – Bekasi  Heerbeeck students will emerge with students from SVP in the class and several outdoor activities. During the program the Heerbeeck students will be hosted by some Indonesian family.

Dwiki Kurniadi – Student Electrical and Electronic Engineering Fontys University of Applied Sciences, Eindhoven – Netherlands 2014/2015

” EduPlan sangat membantu saya dalam memutuskan untuk melanjutkan studi saya di Belanda, tidak hanya dalam proses pendaftaran tapi EduPlan juga membantu memfasilitasi mengenalkan calon student ke anggota PPI yang sangat bermanfaat bagi student yang baru berangkat ke negara tujuan. Eduplan really proves that our referral is their greatest compliment “

Eben Haezer Saut Makmur – MBA student 2014/2015 at University of Chester, UK

Terima kasih kepada Eduplan yang telah membantu saya untuk mempersiapkan kebutuhan serta dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran ke University of Chester, UK. Membuka jalan bagi saya untuk dapat langsung berhubungan juga kepada perwakilan dari kampus untuk dapat bertanya berbagai macam hal hingga segala persyaratan yang harus dipersiapkan.

Sukses selalu untuk Eduplan ke depannya, semoga semakin bermanfaat untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dalam menempuh pendidikan di luar negeri.